Senin, 16 April 2012

THE AMAZING PERSON

Jika ditanya, siapa yang paling sering melarang segala tindakanku sewaktu masih kecil??? jawabannya adalah Mama. siapa yang paling membatasi segala ruang gerak-gerik waktu aku masih kecil, jawabannya adalah Mama. siapa yang sering mara-marah, cubit? sekali lagi, adalah MAMA
Mama Ku sayang
Seiring berjalannya waktu, aku makin dewasa dan tidak menutup kemungkinan seterusnya akan dekat dengan Mama. sejak duduk di bangku SMP hingga sekarang di perguruan tinggi. aku berada jauh dari sisi Mama, sekarang pun nge'kost di Makassar kota daeng ini. sementara Mama, Ayah dan Adik-adikku hijrah di Sulawesi Utara. dan saat, berada jauh dari sisi Sang Mama lah, aku menyadari bahwa apa yang telah di ajarkan beliau kepadaku. sejak bayi hingga duduk di perguruan tinggi, semua itu telah membentuk pribadi aku menjadi seorang wanita yang dewasa dan mandiri.
sekarang, jika ditanya lagi. siapa orang yang paling aku sayang? siapa orang yang paling aku hormati? siapa orang yang pertama ingin ku bahagiakan, membuatnya selalu tersenyum? siapa pahlawanku tanpa tanda jasa? dengan cepat dan tegas, ku akan menjawabnya. orang itu, tak lain dan tak bukan yaitu M.A.M.A
Mama juga adalah orangnya yang sangat adil, walaupun aku dibesarkan dengan ke dua Adikku, 1 perempuan dan 1 laki-laki. aku tak pernah merasakan kehilangan sedikit pun perhatian dari Mama. Mama bisa menyeimbangkan perhatiannya kepada semua anak-anaknya. walaupun Mama sebagai seorang ibu rumah tangga, yang tiap hari sibuk ngurusin pekerjaan rumah dan keluarganya. toh, tetap saja perhatiannya yang tulus diberikan seluruh untuk keluarga.
Mama juga tau persis kepribadian masing-masing anaknya yang nakal, tapi semua itu bukan berarti kalau Mama dont care sama anak-anaknya yang nakal. tapi terlebih lagi, karna Mama tau persis apa yang terbaik untuk anak-anaknya.
dan sekarang, apa yang anak-anaknya lakukan, semata-mata itu hanya untuk kebaikan Mama. yang telah banyak berkorban demi anak-anaknya sejak dari rahim, dilahirkan hingga tumbuh besar sampai sekarang. dari pengorbanan yang telah dilakukan Sang Mama pulalah, aku mengerti apa arti pengorbanan dan berkorban. Mama adalah orang yang paling sayang sama keluarga, paling perhatian dan paling tulus dalam segala hal. Mama adalah sosok perempuan yang paling pantas disebut The Amazing Person.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar