Senin, 30 April 2012

Contoh Iklan, dalam memasarkan


1.     Contoh iklan
·         Woman : Loreal skincare, haircare, haircolour/styling, dan makeup
·         Men      : Loreal Men Expert
2.    Analisis mengapa perusahaan tersebut melakukan penambahan brand ?
Jean-Christophe Letellier, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia menjelaskan, “Setelah bergerak di industri kecantikan selama 101 tahun, L’Oréal menemukan beberapa pembelajaran yang membuka mata berkaitan dengan evolusi kecantikan. Melalui riset L’Oréal atas evolusi kecantikan selama 100.000 tahun, ternyata diketemukan bahwa persepsi kecantikan fisik terus berubah, sehingga tidak terpaku pada satu standar.”

Mr. Letellier melanjutkan, “Namun yang konsisten dari riset itu adalah keberadaan sikap yang cantik – atau beauty attitude – yang pada akhirnya menjadi elemen terutama dalam mendeskripsikan seorang wanita sebagai figur yang cantik. Ini pesan yang bisa merubah hidup semua wanita: karena sikap yang cantik bisa dibangun, maka itu berarti semua wanita bisa cantik.”
Beauty 101: Menjadi cantik dengan memiliki Beauty Attitude dan Produk Kecantikan yang Terjangkau
Berdasarkan pesan tersebut, maka L’Oréal Paris sebagai brand kecantikan nomor satu di dunia, yang menawarkan produk kecantikan lengkap bagi pria dan wanita dari skincare, haircare, haircolor/styling dan makeup yang ditujukan untuk mass market, pun memulai langkahnya untuk menciptakan kecantikan bagi wanita Indonesia dengan kampanye bertema Beauty 101 yang bermaksud menyemangati wanita Indonesia untuk membangun sikap yang cantik atau beauty attitude sebagai langkah utama pembentukan persepsi dirinya sebagai wanita yang cantik.
Sebagai bentuk komitmen L’Oreal Paris untuk membuat wanita di seluruh dunia menjadi lebih cantik, L’Oreal Paris memberikan kejutan bagi para wanita di Indonesia yang sudah lama mendambakan perawatan kelas dunia dengan harga yang lebih terjangkau. Sejak April 2010, L’Oreal Paris menawarkan rangkaian perawatan rambutnya dengan harga baru yang lebih terjangkau bagi konsumen mass market semenjak April 2010 lalu sehingga mendekatkan upaya wanita Indonesia dalam meraih kecantikan luar dalam mereka.

Monika Ardianti Sugiharso, Marketing Manager L’Oréal Paris menjelaskan, “Merawat rambut adalah ritual kecantikan yang paling mendasar bagi semua wanita. Semua wanita pasti melakukannya dan semua wanita ingin memiliki rambut yang indah. Karena itulah L’Oréal Paris sebagai brand kecantikan nomor 1 di dunia, membawa berita baik bagi wanita Indonesia, kini perawatan rambut L’Oréal Paris, menjadi lebih terjangkau bagi konsumen Indonesia. Dengan menurunkan harga shampoo dari Rp 41,000 menjadi Rp 19,900 dan juga dengan ekspansi distribusinya. Selama ini banyak sekali wanita Indonesia yang menginginkan shampoo L’Oreal yang sudah terkenal dengan kualitasnya yang mendunia, namun harus mengurungkan niatnya karena harga yang cukup tinggi.”

Indarto Sutardi, Senior Brand Manager L’Oréal Paris untuk Hair Category, menambahkan, “L’Oréal Paris Hair kini dapat dimiliki dengan hanya Rp19.900, namun kualitas produk tetap sesuai dengan standar L’Oréal Paris yang sudah diakui konsumen di dunia. Bahkan, rangkaian produk L’Oréal Paris yang beredar di Indonesia telah diformulasikan khusus untuk kebutuhan rambut orang Asia. Ini merupakan komitmen L’Oreal Paris untuk membuat produknya dapat dinikmati bagi semua wanita di seluruh dunia.”

ü  Loreal Men Expert : Merawat wajah tanpa melawan kejantanan
L’oreal Men Expert – Memperhatikan tampilan kulit wajah secara estetika adalah hal yang tabu bagi kaum pria. Maka L’oreal menjawab kebutuhan perawatan kulit kaum adam melalui serangkaian produk “men expert”.
      Mengusung tagline “Expert Solution to Men’s Skin”, label asal Paris, Perancis ini meluncurkan L’oreal Men Expert White Activ Clay Scrub.
          Pembersih wajah praktis ini mengusung teknologi Gentle Micro Beads yang teksurnya menyerupai tanah liat. Scrub ini berukuran lebih kecil daripada scrub biasa dan lebih lembut, sehingga mampu mengangkat minyak dan kotoran hingga pori-pori kulit. Karena lembut, White Active Clay Scrub aman digunakan sehari-hari, tidak membuat kulit kering atau membesarkan ukuran pori.
        Teknologi lain dalam pembersih ini adalah Active Defense System yang membantu menjaga pertahanan alami kulit dalam menghadapi masalah kulit. Teknologi ini membuat kulit tetap terjaga kebersihannya dan mencerahkan warna kulit.
         Cara penggunaan juga hemat, cukup tuangkan White Activ Clay Scrub seukuran biji jagung, campur dengan sedikit air hingga berbentuk busa, dan aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi. Bilas hingga bersih, keringkan wajah, dan Anda siap beraktivitas. Aroma dan tampilannya juga maskulin, sehingga tidak perlu ada pertanyaan lagi tentang kejantanan Anda saat memerhatikan keelokan kulit wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar