1.
Contoh iklan
·
Woman : Loreal skincare, haircare,
haircolour/styling, dan makeup
·
Men : Loreal Men Expert
2.
Analisis mengapa perusahaan tersebut
melakukan penambahan brand ?
Jean-Christophe
Letellier, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia menjelaskan, “Setelah
bergerak di industri kecantikan selama 101 tahun, L’Oréal menemukan beberapa
pembelajaran yang membuka mata berkaitan dengan evolusi kecantikan. Melalui
riset L’Oréal atas evolusi kecantikan selama 100.000 tahun, ternyata
diketemukan bahwa persepsi kecantikan fisik terus berubah, sehingga tidak
terpaku pada satu standar.”
Mr. Letellier melanjutkan, “Namun yang konsisten dari riset itu adalah keberadaan sikap yang cantik – atau beauty attitude – yang pada akhirnya menjadi elemen terutama dalam mendeskripsikan seorang wanita sebagai figur yang cantik. Ini pesan yang bisa merubah hidup semua wanita: karena sikap yang cantik bisa dibangun, maka itu berarti semua wanita bisa cantik.”
Mr. Letellier melanjutkan, “Namun yang konsisten dari riset itu adalah keberadaan sikap yang cantik – atau beauty attitude – yang pada akhirnya menjadi elemen terutama dalam mendeskripsikan seorang wanita sebagai figur yang cantik. Ini pesan yang bisa merubah hidup semua wanita: karena sikap yang cantik bisa dibangun, maka itu berarti semua wanita bisa cantik.”
Beauty
101: Menjadi cantik dengan memiliki Beauty Attitude dan Produk Kecantikan yang
Terjangkau
Berdasarkan
pesan tersebut, maka L’Oréal Paris sebagai brand kecantikan nomor satu di
dunia, yang menawarkan produk kecantikan lengkap bagi pria dan wanita dari
skincare, haircare, haircolor/styling dan makeup yang ditujukan untuk mass
market, pun memulai langkahnya untuk menciptakan kecantikan bagi wanita
Indonesia dengan kampanye bertema Beauty 101 yang bermaksud menyemangati wanita
Indonesia untuk membangun sikap yang cantik atau beauty attitude sebagai
langkah utama pembentukan persepsi dirinya sebagai wanita yang cantik.
Sebagai
bentuk komitmen L’Oreal Paris untuk membuat wanita di seluruh dunia menjadi
lebih cantik, L’Oreal Paris memberikan kejutan bagi para wanita di Indonesia
yang sudah lama mendambakan perawatan kelas dunia dengan harga yang lebih
terjangkau. Sejak April 2010, L’Oreal Paris menawarkan rangkaian perawatan
rambutnya dengan harga baru yang lebih terjangkau bagi konsumen mass market
semenjak April 2010 lalu sehingga mendekatkan upaya wanita Indonesia dalam
meraih kecantikan luar dalam mereka.
Monika Ardianti Sugiharso, Marketing Manager L’Oréal Paris menjelaskan, “Merawat rambut adalah ritual kecantikan yang paling mendasar bagi semua wanita. Semua wanita pasti melakukannya dan semua wanita ingin memiliki rambut yang indah. Karena itulah L’Oréal Paris sebagai brand kecantikan nomor 1 di dunia, membawa berita baik bagi wanita Indonesia, kini perawatan rambut L’Oréal Paris, menjadi lebih terjangkau bagi konsumen Indonesia. Dengan menurunkan harga shampoo dari Rp 41,000 menjadi Rp 19,900 dan juga dengan ekspansi distribusinya. Selama ini banyak sekali wanita Indonesia yang menginginkan shampoo L’Oreal yang sudah terkenal dengan kualitasnya yang mendunia, namun harus mengurungkan niatnya karena harga yang cukup tinggi.”
Indarto Sutardi, Senior Brand Manager L’Oréal Paris untuk Hair Category, menambahkan, “L’Oréal Paris Hair kini dapat dimiliki dengan hanya Rp19.900, namun kualitas produk tetap sesuai dengan standar L’Oréal Paris yang sudah diakui konsumen di dunia. Bahkan, rangkaian produk L’Oréal Paris yang beredar di Indonesia telah diformulasikan khusus untuk kebutuhan rambut orang Asia. Ini merupakan komitmen L’Oreal Paris untuk membuat produknya dapat dinikmati bagi semua wanita di seluruh dunia.”
Monika Ardianti Sugiharso, Marketing Manager L’Oréal Paris menjelaskan, “Merawat rambut adalah ritual kecantikan yang paling mendasar bagi semua wanita. Semua wanita pasti melakukannya dan semua wanita ingin memiliki rambut yang indah. Karena itulah L’Oréal Paris sebagai brand kecantikan nomor 1 di dunia, membawa berita baik bagi wanita Indonesia, kini perawatan rambut L’Oréal Paris, menjadi lebih terjangkau bagi konsumen Indonesia. Dengan menurunkan harga shampoo dari Rp 41,000 menjadi Rp 19,900 dan juga dengan ekspansi distribusinya. Selama ini banyak sekali wanita Indonesia yang menginginkan shampoo L’Oreal yang sudah terkenal dengan kualitasnya yang mendunia, namun harus mengurungkan niatnya karena harga yang cukup tinggi.”
Indarto Sutardi, Senior Brand Manager L’Oréal Paris untuk Hair Category, menambahkan, “L’Oréal Paris Hair kini dapat dimiliki dengan hanya Rp19.900, namun kualitas produk tetap sesuai dengan standar L’Oréal Paris yang sudah diakui konsumen di dunia. Bahkan, rangkaian produk L’Oréal Paris yang beredar di Indonesia telah diformulasikan khusus untuk kebutuhan rambut orang Asia. Ini merupakan komitmen L’Oreal Paris untuk membuat produknya dapat dinikmati bagi semua wanita di seluruh dunia.”
ü Loreal Men Expert : Merawat wajah
tanpa melawan kejantanan
L’oreal Men Expert – Memperhatikan tampilan kulit
wajah secara estetika adalah hal yang tabu bagi kaum pria. Maka L’oreal menjawab
kebutuhan perawatan kulit kaum adam melalui serangkaian produk “men expert”.
Mengusung
tagline
“Expert Solution to Men’s Skin”, label asal Paris, Perancis ini meluncurkan
L’oreal Men Expert White Activ Clay Scrub.
Pembersih
wajah praktis ini mengusung teknologi Gentle Micro Beads yang teksurnya
menyerupai tanah liat. Scrub ini berukuran lebih kecil daripada scrub biasa dan
lebih lembut, sehingga mampu mengangkat minyak dan kotoran hingga pori-pori
kulit. Karena lembut, White Active Clay Scrub aman digunakan sehari-hari, tidak
membuat kulit kering atau membesarkan ukuran pori.
Teknologi
lain dalam pembersih ini adalah Active Defense System yang membantu menjaga
pertahanan alami kulit dalam menghadapi masalah kulit. Teknologi ini membuat
kulit tetap terjaga kebersihannya dan mencerahkan warna kulit.
Cara
penggunaan juga hemat, cukup tuangkan White Activ Clay Scrub seukuran biji
jagung, campur dengan sedikit air hingga berbentuk busa, dan aplikasikan pada
wajah yang sudah dibasahi. Bilas hingga bersih, keringkan wajah, dan Anda siap
beraktivitas. Aroma dan tampilannya juga maskulin, sehingga tidak perlu ada
pertanyaan lagi tentang kejantanan Anda saat memerhatikan keelokan kulit wajah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar